Kesan Games Pagi ini

Kesan yang tertinggal saat perkuliahan pendidikan tadi pagi, menyenangkan dan asyik. Saya jadi teringat sewaktu saya masih TK. Guru saya sering memberikan game seperti itu. Itu membuat kami senang dan membuat kami jadi lebih semangat untuk bersekolah dan belajar. Karena, ada beberapa teman saya malas sekolah. Jadi, guru saya suka membuat game seperti itu.
            Games tadi mengingatkan saya akan paedagogi. Salah satu topic di matakuliah pendidikan. Paedagogi itu sendiri adalah bimbingan yang diberikan dengan sengaja oleh orang dewasa kepada anak atau orang lain yang belum dewasa. Paedagogi itu dijalankan untuk mempengaruhi seseorang atau sekelompok orang menjadi dewasa.
            Seperti games tadi, yang menurut saya dapat mempengaruhi kami untuk menjadi dewasa. Kegiatan tadi pagi itu, membutuhkan kosentrasi untuk mendengar. Ada saat-saat kami bergerak dan ada saat-saat kami tidak bergerak. Sama halnya dalam perkuliahan berlangsung, ada saat untuk bersuara dan ada saat untuk tidak bersuara. Dan games tadi dibuat seperti untuk membuat kami berubah. Seperti tujuan dari paedagogi yaitu membuat tingkah laku seseorang mendapat perubahan.
            Paedagogi juga membicarakan masalah atau persoalan-persoalan dalam pendidikan dan kegiatan-kegiatan mendidik, antara lain seperti tujuan pendidikan, alat pendidikan, cara melaksanakan pendidikan, anak didik, pendidik dan sebagainya. Seperti, games tadi merupakan salah satu kegiatan dalam pendidikan yang diberikan oleh dosen. Menurut saya, games tadi berhubungan dengan paedagogi. Dan perkuliahan tadi menyenangkan dan ada pesan dibalik games itu.

Daftar Pustaka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Hasil Wawancara Terhadap Guru

Apakah Strategi Guru tentang Gaya Mendalam/Dangkal dalam Dikotomi Gaya Belajar dan Berpikir Dapat Meningkatkan Kemampuan?

HASIL DISKUSI TEORI GESTALT